Monday, October 19, 2009

My 1st Service Learning

Service Learning pertama saya dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2009.
Hari itu saya bersama kelompok saya UP FAMILY datang ke panti asuhan Rumah Kehidupan sekitar pukul 4 sore.
Kami memulai acara dengan memperkenalkan diri kami dan melakukan games kecil.
Kami melakukan games bernyanyi bersama dan saling memperkenalkan diri.
Stelah itu kami membagikan coklat agar mereka lebih bersemangat dan taat pada kata-kata kita.
Kami bermain sepanjang hari pertama.
Meskipun agak kacau dan kurang teratur kami belajar lebih pengertian kepada anak-anak panti asuhan ini.
Saya melihat bagaimana Richard dijadikan sofa diajak bermain dengan anak-anak itu.
Rocky menjadi ayunan dan Peter digelantungi.
Hha^^
Service Learning yang bisa dibilang cukup gagal karena kurangnya kesiapan ini membuat kami berencana lebih matang untuk acara Service Learning berikutnya.
Kami harus bersikap lebih tegas agar anak-anak itu mau mendengarkan kita.
Hari kedua kami berencana untuk mengajar mereka bahasa inggris dan matematika.
Setelah menyiapkan materi kami juga akan membawakan biskuit-biskuit bagi mereka dan makan bersama.
Ada seorang anak kecil bernama Stefani yang lucu sekali namun stiap saya dekati mukanya berubah dan ia menangis.
T__T
Padahal saya ingin bisa bermain bersama dia.
Namun jika Richard yang mendekati ia biasa saja.
Mungkin tampang Richard seperti teddy bear itu lucu sehingga Stefi (panggilan Stefani) tidak takut.
Hahahaa^^
SERVICE LEARNING KEDUA HARUS BISA SUKSES!!
SEMANGAAAT!

No comments:

Post a Comment